Podium Dua Bungkam Kritikan Untuk Valentino Rossi

Selasa, 22 Mei 2012


rossimotogpcompetitive
Valentino Rossi masih memilki keyakinan kalau dirinya mampu memberikan teror untuk menjangkau persaingan depan di MotoGP.

Banyak orang meragukan kemampuan Rossi untuk mampu kembali bersaing kompetitif di persaingan depan khususnya semenjak pembalap Italia tersebut bergabung bersama tim Ducati pada akhir musim 2010.
Sejak memakai seragam balap merah khas Ducati, Valentino Rossi mengalami masa sulit dimana ia gagal memenangkan satu kemenangan. Prestasi terbaik mereka sebelumnya hanyalah finish ketiga pada balapan di Le Mans tahun lalu.
Tetapi pada balapan di sirkuit yang sama pada Hari Minggu kemarin, Valentino Rossi dapat mengalahkan sang juara dunia MotoGP 2011 Casey Stoner untuk meraih pencapaian terbaiknya sejak bergabung bersama Ducati, yakni dengan merebut podium kedua.
Rossi memang terbantu oleh kondisi lintasan basah yang menjadi nilai tambah bagi motor Ducati GP12. Akan tetapi mengalahkan Casey Stoner pada lap terakhir merupakan sinyal kalau performa yang dimiliki Rossi belum pudar.
“Saya tahu itu tidak benar,” kata Valentino Rossi yang membantah kalau usia 33 tahun telah menyurutkan motivasi dan kemampuannya untuk bertarung dalam balapan. “Dan hari ini saya memiliki kesempatan untuk menujukkan pada mereka. Tentu saja mendengar kritikan seperti itu sedikit membuat saya kesal. Tetapi saya menanggapi hal itu dengan senyuman. Dari luar, sulit untuk memahami situasi seperti ini dan mudah memang untuk mengatakan kalau seseorang telah kehilangan kemampuannya.”
Kerinduan Valentino Rossi untuk bersaing dengan Casey Stoner sudah terobati. Memang sudah lama keduanya tidak terlibat pertarungan sengit layaknya race Laguna Seca pada musim 2008 silam. Rossipun menganggap Stoner merupakan rival yang sejajar dengan musuh bebuyutannya pada masa lalu seperti Max Biaggi ataupun Sete Gibernau.
“Bisa mengalahkannya membuat saya sangat senang, hampir seperti mendapat hasil yang lebih bagus daripada sekedar naik podium. Saya kira ini adalah pertarungan keenam kami. Saya menyejajarkan Stoner sama seperti rival saya dulu, yaitu Biaggi dan Gibernau.”
Untuk info terbaru mengenai tes Ducati yang diselenggarakan di Sirkuit Mugello pada 22-24 Mei, pantau terus Disini
Share this article :

0 komentar:

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Otosport - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Sportapolis Shape5.com
Proudly powered by Premium Blogger Template